LSM GMBI WILTER SULSEL Bersama Distrik Makassar, Takalar Dan Pangkep Peringati HUT RI Ke-77 Dirangkai Baksos Dan Berbagai Lomba.

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR -Peringatan HUT RI ke-77 oleh LSM GMBI Wilter Sulsel dilaksanakan dalam sebuah upacara bendera di lapangan Daya Festival Foodcourt & Sport Center, Jl. Parumpa Daya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Rabu pagi (17/8/2022).

Dalam Upacara HUT RI ke-77 ini, Wilter Sulsel berkolaborasi dengan Distrik Makassar, Distrik Takalar dan Distrik Pangkep serta seluruh aktivis GMBI ditingkat KSM dan Pokja yang ada dalam jajaran GMBI Distrik Kota Makassar, Wilter Sulsel.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Ir Up) Ketua Wilter Sulsel Drs Sadikin.S dengan komandan upacara (Dan Up) Ketua KSM Tamalanrea Distrik Kota Makassar.

Caption; para peserta berjejer rapi mengikuti jalannya upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih yang berlangsung dengan khidmat (Doc.by Dg late)

Upacara berlangsung penuh khidmat dan lancar yang diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara yang dipandu oleh anggota Forkowa GMBI, kemudian disusul pembacaan naskah teks Proklamasi dan teks Pancasila oleh Inspektur upacara.

Drs Sadikin.S dalam amanatnya berpesan kepada seluruh aktivis GMBI di Sulsel agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta selalu menjaga tali silutarahmi antara sesama aktivis khususnya di Sulsel.

Sadikin juga menghimbau agar para aktivis tidak melupakan jasa para pahlawan terdahulu dalam melawan penjajah demi mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Caption; Dua tim peserta lomba tarik tambang dengan penuh perjuangan dan semangat berusaha menarik seutas tali untuk bisa menjadi juara. (Doc, Rahmawati)

“Nilai-nilai luhur serta nilai moral perjuangan para pahlawan kita hendaknya menjadi pedoman serta motivasi yang kuat bagi kita semua para aktivis untuk terus berjuang melawan kezoliman dan penindasan oleh kaum penjajah zaman moderen ini yakni kapitalisme dan liberalisme”. Ulas Sadikin dalam amanatnya.

Lebih lanjut, Sadikin mengajak seluruh aktivis agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat khususnya masyarakat yang terzolimi dan tertindas.

“Saya himbau kepada seluruh saudara-saudaraku sekalian agar selalu taat serta tunduk kepada aturan lembaga kita, loyal terhadap lembaga dan selalu menjaga adat dan adab serta tetap satu komando disetiap pergerakan sesuai instruksi dari pimpinan tertinggi yakni Ketua Umum LSM GMBI”. Ucap Sadikin diakhir amanatnya.

Caption; Ketua Wilter Sulsel Drs Sadikin.S menyerahkan hadiah kepada masing-masing peserta lomba yang menjadi juara dalam berbagai perlombaan yang dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-77 tahun.

Dalam acara ini sekaligus dirangkai dengan berbagai kegiatan perlombaan untuk menyemarakkan perayaan HUT RI Ke-77 tahun. Diantara lomba yang diselenggarakan adalah lomba lari karung, lomba lari kelereng, lomba lari balon berpasangan, lomba makan kerupuk dan lomba tarik tambang.

Suasana keakraban dan kekeluargaan terlihat jelas ditengah kemeriahan dan keseruan diantara para peserta yang ikut dalam rangkaian kegiatan lomba ini.

Suasana suka cita penuh semangat dan sportivitas tapi penuh canda tawa menghiasi jalannya berbagai perlombaan yang diikuti oleh masing-masing perwakilan ditingkat Wilter, Distrik serta KSM.

Caption; tampak para aktivis LSM GMBI sedang melaksanakan bhakti sosial di lokasi acara dan sepanjang jl. Parumpa Daya, makassar, mereka secara bersama-sama bergerak membersihkan semua sampah yang berserakan untuk selanjutnya dikumpulkan ke dalam karung yang telah disiapkan dan kemudian dibuang di tempat pembuangan sampah. (Doc, by Rahmawati).

Disesi akhir dalam kegiatan ini adalah penyerahan berbagai macam hadiah yang diberikan kepada setiap peserta lomba yang mendapatkan juara.

Acara kemudian ditutup dengan kegiatan bhakti sosial yakni dengan membersihkan seluruh area sekeliling lapangan dan sepanjang jalan serta selokan selokan yang dipenuhi sampah dan limbah lainnya yang ada di sepanjang jalan Parumpa Daya.(**)

Tonton Juga:https://youtu.be/NXXOLx1K2kw

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.