Jalan Gembira di Makassar Diklaim di ikuti Satu Juta Peserta | Anies Baswedan: Indonesia Akan Bergetar

  • Share
Caption: foto massa peserta jalan gembira yang dihadiri capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar di Jl Jenderal Sudirman Kota Makassar
SUARA GMBI | MAKASSAR – Lautan manusia memenuhi Jl. Jenderal Sudirman Kota Makassar tempat dilaksanakannya jalan gembira yang dibuka oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Minggu (24/9/2023) pagi.
Kehadiran calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, sekitar pukul 07:20 di depan Monumen Mandala disambut dengan teriakan serta yel yel dukungan dari para peserta jalan gembira.
Muhaimin yang mengenakan baju berwarna putih, ditutupi rompi hijau mengangkat tangannya tinggi-tinggi untuk menyapa masyarakat yang ada.
Demikian halnya dengan Anies, Ia terlihat langsung naik ke atas panggung sambil tersenyum seraya melambaikan tangan kepada para peserta jalan gembira yang diklaim sekitar 1 juta peserta ini.

Baca Juga : Atasi Kekeringan Kemarau Berkepanjangan, Jaringan Irigasi Kelara-Karalloe Siap Aliri Persawahan 7.004 Hektar

Calon presiden (capres) ini datang dengan mengenakan baju berwarna merah maroon yang bertuliskan Ewako. Keduanya didampingi oleh, DPD RI Tamsil Linrung, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Nasdem Ahmad Ali.
Dari Sulsel turut mendampingi, ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad, Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid, Sekretaris Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif juga terlihat.
Anies Baswedan terlihat naik ke atas jembatan star untuk melakukan sambutan.
“Ewako! Selamat pagi Makassar,” teriak Anies Baswedan dalam sambutannya.
Dia mengatakan, sangat banyak masyarakat yang berkumpul pada pagi hari ini.

Baca Juga : Di Hari ke 13 Ops Zebra Maung 2023, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Gatur dan Himbauan Serta Teguran

“Kita berjuang sama-sama, kita adan dan kita semua sedang berjuang bersama. Siap berjuang bersama? Apakah siap menyapa tetangga?,” tanya Anies kepada masyarakat.
Para massa dan warga yang hadirpun sontak berteriak, “kami siap”.
Lanjut Anies, saat ini ada 1 juta orang yang berkumpul di satu tempat di Kota Makassar.
“Indonesia akan bergetar, anda bagian dari perubahan. Anda boleh bangga, dan bisa diceritakan ke orang-orang,”ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.
Anies kemudian kembali bertanya kepada masyarakat yang hadir sambil mengangkat satu tangannya. Harga pangan murah atau mahal? Mahal? Mau diteruskan?,”kata Anies.
“Mau berobat gampang atau sulit? Sulit? Murah atau mahal? Mahal? Mau diteruskan?,” tanya Anies pada para peserta jalan santai.
Sontak warga dan simpatisan yang mendengar inipun langsung berteriak serentak. “Kami ingin perubahan, kami ingin perubahan,” teriak para massa yang terdengar kompak (*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *