Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila, Tema; Bangkit Bergerak Bersama Pancasila

  • Share
Caption; Foto Kepala Staf Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin (Kasdam XIV/Hsn) Brigjen TNI Dany Budiyanto saat memimpin Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan M. Yusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar,

SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR-
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan oleh Kodam XIV/Hasanuddin bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (1/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) ialah Kepala Staf Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin (Kasdam XIV/Hsn) Brigjen TNI Dany Budiyanto.

Caption: Foto Komandan upacara dan seluruh peserta upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ini diikuti oleh Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kota Makassar,

BACA JUGA: Jaga Bendungan Bili-bili, Kodam XIV/Hasanuddin Dan BBWS Pompengan Jeneberang Perkuat Sinergitas

Pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini, mengangkat tema; Bangkit Bergerak Bersama Pancasila.

Di tempat terpisah Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr Totok Imam Santoso SIP SSos MTr (Han), ketika ditemui awak media menuturkan bahwa pada hari Kesaktian Pancasila ini, merupakan momentum untuk mengenang sejarah para Pahlawan.

Caption: Foto prajurit TNI Kodam XIV/Hasanuddin saat mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022.

“Hari ini merupakan momentun hari Kesaktian Pancasila, bagi kita bahwa momentum ini kita harus mengenang sejarah para pahlawan dan bagaimana kesaktian pancasila,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pangdam XIV/Hasanuddin, Gelar Jalan Santai Bersama Prajurit, PNS dan KBT Kodam Hasanuddin

Jenderal bintang dua ini berharap ke depan semua harus satu tekad dan satu jiwa untuk mencintai Pancasila.

“Tentunya harapan ke depan kita semua harus satu tekad, satu jiwa untuk mencintai Pancasila, dan untuk mencintai NKRI, sehingga siapapun, apapun dan bagaimanapun bentuknya yang ingin meronrong, semua akan kandas dan akan kita gagalkan bersama,” tandasnya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung dengan tertib dan khidmat tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *