Peringati HUT TNI Ke 77, Makodam XIV/Hasanuddin Gelar Upacara, Pangdam; Jaga Kekompakan

  • Share
Caption; Foto Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) saat menjadi Inspektur Upacara pada puncak peringatan HUT TNI Ke 77 di Lapangan Karebosi pada Rabu, 5 Oktober 2022 (*foto istimewa/dellate)

SUARAGMBI.CO.ID | Makassar – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, 5 Oktober 2022, dipusatkan di Lapangan Karebosi Jl. Ahmad Yani Kota Makassar, dengan Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han). Rabu, (5/10/2022).

Peringatan HUT Ke-77 TNI tersebut, diikuti oleh ribuan personel gabungan TNI (TNI AD, TNI AU, TNI AL dan PNS TNI) serta pasukan Komponen Cadangan (Komcad) dengan mengusung tema yaitu “TNI ADALAH KITA”.

BACA JUGA : Wali Kota Danny Pomanto Saksikan Parade Alusista di Upacara HUT ke – 77 Tahun TNI

Caption: Foto Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso melakukan pemeriksaan pasukan pada Upacara Peringatan HUT TNI Ke-77 di Lapangan Karebosi Makassar.

Dalam amanat Panglima TNI Andika Perkasa yang dibacakan oleh Irup mengatakan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya : Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022.

BACA JUGA : BBWS Pompengan Jeneberang-TNI Kembali Sosialisasikan Kegiatan Pemeliharaan Objek Vital Negara Bendungan Bili-Bili dan Sungai Jeneberang

“TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%,” ungkap Panglima TNI dibacakan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin.

Caption; Foto bersama Pangdam XIV/Hasanuddin dengan Kapolda Sulsel serta pejabat TNI di tiga (3) Matra (Darat, Laut, Udara) dilapangan Karebosi Makassar.

BACA JUGA : Petani di Gowa Bersyukur Adanya Program Tata Guna Irigasi Skema PKT 2022 Oleh BBWS Pompengan Jeneberang

Diketahui sehari sebelum puncak peringatan HUT TNI ke 77, Makodam XIV/Hasanuddin secara serentak telah menggelar berbagai kegiatan sosial diantaranya donor darah dan stunting yang dilaksanakan di empat (4) lokasi berbeda salah satunya dilapangan tenis Hasanuddin, Jl Jenderal Sudirman Makassar yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin.

Ditemui selepas pelaksanaan upacara, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso berpesan kepada seluruh prajurit untuk menjaga kekompakan.

“Seluruh komponen yang ada di wilayah, serta komponen masyarakat harus tetap terjalin. Saya ingin menunjukkan bahwa TNI adalah kita, TNI adalah saudara kita,” singkat Pangdam di sela peringatan HUT Ke-77 TNI di Makassar.(*/fbmkdm)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *