Jalan Amblas di Desa Kampale Terputus, Bupati Sidrap Respon Cepat Keluhan Masyarakat ; LSM GMBI Beri Apresiasi

  • Share
Caption: foto alat berat yang sedang melakukan pengerjaan pembangunan jalan alternatif akibat terputusnya akses jalan yang diakibatkan oleh gerusan air sungai di Desa Kampale, kecamatan Dua Pitue Sidrap. (Doc by Suharty Muhammadiah)

SUARAGMBI.CO.ID | SIDRAP
Pemenuhan layanan infrastruktur daerah yang menjadi kunci pemerataan ekonomi serta meningkatnya taraf hidup masyarakat tampaknya menjadi perhatian serius bagi Bupati Sidrap.

Salah satu bukti nyata dengan adanya pembangunan jalan alternatif yang sempat terputus akibat tergerus luapan sungai di dusun II Desa Kampale Kecamatan Dua Pitue Kab Sidrap kini sudah mulai mendapatkan penanganan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap.

BACA JUGA : BBWS Pompengan Jeneberang-TNI Kembali Sosialisasikan Kegiatan Pemeliharaan Objek Vital Negara Bendungan Bili-Bili dan Sungai Jeneberang

Sebelumnya beberapa waktu lalu  Bupati Sidrap, Dollah Mando saat meninjau lokasi jalan amblas tersebut (5/8/2022) telah menginstruksikan SKPD terkait agar secepatnya mengambil langkah cepat dan tepat guna mengatasi masalah ini.

Caption: foto sedang berlangsung proses penimbunan material untuk membuka kembali akses jalan alternatif bagi warga di Desa Kampale, Sidrap (doc by Hj Suharti Muhammadiah).

BACA JUGA: Sejumlah Program OPD Tak Berjalan Maksimal, Walikota Makassar Akan Lakukan Geser Pejabat Dalam Waktu Dekat

Menanggapi hal ini, Ketua LSM GMBI Distrik Sidrap Hj Suharty Muhammadiah mengapresiasi gerak cepat Pemkab Sidrap dalam merespon keluhan warga khususnya warga yang ada di Desa Kampale Kecamatan Dua Pitue yang selama ini terisolir akibat putusnya akses jalan yang ada di daerahnya.

“Kita salut dan sangat berterima kasih dengan respon dan gerak cepat pemerintah Kabupaten Sidrap, yang sudah mulai mengerjakan jalan alternatif ini, semoga dalam waktu tidak terlalu lama jalan sudah bisa dilalui kembali dan masyarakat sudah tidak terisolir lagi” ucap Aji Arty sapaan akrabnya kepada awak media melalui sambungan sellular pada Jumat (30/9/2022).

“Jalan tersebut memang merupakan salah satu akses utama warga dalam beraktivitas sehari-hari jadi sangat penting memang, makanya harus segera diperbaiki agar transportasi  warga yang setiap hari melintas bisa lancar juga aman untuk dilewati,” sambung Aji Arty.

Ditempat terpisah ketua LSM GMBI Wilter Sulawesi Selatan Drs Sadikin juga memberikan apresiasinya terhadap langkah cepat Pemkab Sidrap dalam merespon keluhan warganya.

“Kita patut apresiasi langkah Bupati dalam merespon keluhan dan kesulitan warga di Kabupaten Sidrap, yang darurat seperti inilah yang harus diprioritaskan agar tidak menggangu perputaran roda ekonomi di sana, kita dukung itu langkah Pemkab Sidrap dalam mengambil keputusan yang cepat dan langkah tepat,” tutupnya saat dihubungi oleh awak media www.suaragmbi.co.id di Makassar, Jumat (30/9/2022).

  • Share