KLHK Gelar Rapat Evaluasi KKMD, Begini Harapan Kepala BPDAS Jeneberang Saddang

  • Share
Caption: Foto Kegiatan Rapat KKMD Regional Timur.
SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR –  Direktorat Jenderal Pengelolaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan, Direktorat Rehabilitasi Perairan Darat dan Mangrove menggelar Rapat Evaluasi Implementasi Kegiatan Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Regional Timur. Kegiatan berlangsung di Harper Perintis Makassar Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar Sulawesi Selatan pada Selasa (6/6/2023).
Caption: Foto Rapat Evaluasi Implementasi Kegiatan Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Regional Timur
Dalam kegiatan ini sekaligus mendengarkan paparan dari masing-masing ketua KKMD dari berbagai wilayah di Indonesia antara lain dari KKMD Provinsi Papua KKMD Provinsi Papua Barat, KKMD Provinsi Maluku, KKMD Provinsi Maluku Utara, KKMD Provinsi Sulawesi Utara, KKMD Provinsi Gorontalo, KKMD Provinsi Sulawesi Tengah, KKMD Provinsi Sulawesi Barat, KKMD Provinsi Sulawesi Tenggara, dan KKMD Provinsi Sulawesi Selatan.
Kepala Balai Pengelolaan DAS (BPDAS) Jeneberang Saddang Abdul Aziz, S.Hut.T, M.Si yang dihubungi awak media memberikan tanggapan sekaligus harapan terkait pelaksanaan kegiatan ini.
Caption: Foto para peserta rapat KKMD.
“Pertama agar KKMD berperan aktif dalam upaya Rehabilitasi Mangrove, yang kedua KKMD bisa menjembatani kepada stakeholders terkait untuk mengembangkan pola sylfofishery agar kelestarian Mangrove terjaga dan masyarakat berdaya secara ekonomi, dan yang ketiga mendorong KKMD berperan aktif mensosialisasikan arti penting nya Ekosistem Mangrove kepada masyarakat,” ujar Abdul Aziz melalui pesan singkat pada Kamis (8/6/2023).
Diketahui kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan evaluasi terhadap implementasi kegiatan KKMD agar diperoleh kesepahaman tentang KKMD serta kesepahaman tentang rencana aksi KKMD sekaligus untuk menghimpun informasi dalam penyusunan rencana aksi KKMD.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *