Penanaman Pohon Serentak di Hutan Kemasyarakatan Temmue, Desa Tondong Kabupaten Bone

  • Share
SUARA GMBI, Makassar — Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI telah melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di Hutan Kemasyarakatan (HKm) Temmue, Desa Tondong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, pada pada Minggu, 14 Januari 2023,
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nasional untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup, yang turut diintegrasikan dengan penanaman yang dilakukan di Banten oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia.
Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Bambang Supriyanto, mewakili Menteri LHK Siti Nurbaya, menyatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan bagian dari rangkaian penanaman pohon nasional yang telah dilakukan sebelumnya pada tanggal 30 Desember 2023.
Hal ini juga merupakan implementasi dari arahan Presiden Republik Indonesia untuk terus melakukan penanaman pohon sepanjang musim penghujan 2023/2024.
Kegiatan penanaman ini dilakukan secara bersama-sama oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Pj. Bupati Bone, pejabat pusat dan daerah, masyarakat, serta generasi muda yang peduli terhadap lingkungan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *