Pemilu 2024, H. Asep Awaludin Caleg DPRD Banten Dapil 10 Partai NasDem Raih Suara Terbanyak

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | Lebak – Perhelatan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 baru saja usai digelar, akan tetapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluruh Kabupaten/Kota hingga pusat, belum merilis secara resmi hasil perolehan suara masing-masing Caleg dari mulai DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI.

Namun demikian, di Provinsi Banten Partai NasDem untuk sementara mampu meraih hasil baik terutama di Dapil Banten 10, Kabupaten Lebak.

Baca juga : Caleg DPR RI Partai Gerindra Ali Zamroni, Raih Suara Tertinggi Pileg 2024 di Kecamatan Cilograng

Hal tersebut dapat dilihat dari perolehan suara dari Partai NasDem di Kabupaten Lebak. Partai besutan Surya Paloh ini diprediksi mampu mengamankan dua kursi DPRD Banten.

Berdasarkan data sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dirilis pada tanggal 24 Februari 2024, Partai NasDem tercatat berhasil mengumpulkan 56.782 suara dari 2.879 (72,07%) TPS yang masuk.

Baca juga : Coffe Morning: KPU Takalar Gelar Dialog Interaktif Bersama Insan Pers untuk Optimalisasi Peran Media dalam Pemilu 2024

Jika menilik keberhasilan partai NasDem ini, tentunya bukan hanya sekedar angka, melainkan representasi dari Partai NasDem yang telah melekat di hati masyarakat Kabupaten Lebak.

Sehingga dukungan yang solid dari masyarakat, tercermin dalam perolehan suara yang mengesankan di Kabupaten Lebak atau Dapil Banten 10.

Dari hasil hitungan sementara tersebut, terdapat dua kader terbaik dari Partai NasDem yang diprediksi bakal mengisi kursi DPRD Banten ini, diantaranya H. Asep Awaludin, S.E., M.H. (AAW) dan A. Rahmat Hidayat S.T (ARH).

Baca juga : Pleno KPU Pasangkayu, Paslon Yes Smart Unggul 10.237 Suara, Ini Rinciannya

Kedua nama tersebut telah mencatat perolehan suara yang cukup signifikan, dan memastikan posisi Partai NasDem sebagai kekuatan politik yang patut diperhitungkan di wilayah Kabupaten Lebak atau Dapil Banten 10 khususnya.

Dalam perhitungan sementara tertanggal 24 Februari 2024, Asep Awaludin memperoleh suara terbanyak yakni 17.368 suara. Sementara A. Rahmat Hidayat memperoleh 15.040 suara (sumber KPU_red).

Keberhasilan ini menandai peran yang semakin kuat dari Partai NasDem dalam kancah politik Banten, dan menegaskan komitmen serta popularitasnya di mata pemilih.

Dengan dua kursi di Dapil Banten 10, Partai NasDem diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di tingkat provinsi.

Diketahui Asep Awaludin tercatat berdomisili di Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak-Banten.

Pria kelahiran 1 September 1981 ini, menempuh pendidikan di SDN 1 Binuangeun, MTs Binuangeun, dan SMKN 1 Pandeglang.

Selepas SMA, Asep merantau ke Bandung. Meniti karir sebagai Auditor, Konsultan Management dan Keuangan, ketua dewan pengawas Bank di Bandung dan menjadi pengusaha muda sejak usia 23 Tahun. (Rizky)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *