Akhir Pekan Libur Lebaran, Pantai Sawarna di Lebak-Banten Dipadati Puluhan Ribu Wisatawan

  • Share

Suaragmbi.co.id, Lebak – Akhir pekan liburan di momen lebaran 1445 H/2024 M objek wisata Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak-Banten, dipadati puluhan ribu wisatawan pada Minggu 14 April 2024.

Ketua Balawista Pantai Sawarna AM Erwin Komara Sukma yang akrab disapa Aa kepada awak media mengatakan, wisatawan di Pantai Sawarna terus berdatangan dan memadati sepanjang Pantai.

Baca juga : Polda Banten ikuti Zoom Metting Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Terkait Kesiapan Pengamanan Arus Balik

“Kondisi Pantai Sawarna sangat ramai, dan untuk para pengunjung kami mengimbau agar tetap waspada karena ombak sedang pasang,” kata Aa saat memantau situasi di Pantai Sawarna.

Diungkapkan Aa, untuk wisatawan terutama yang membawa anak kecil agar tetap menjaga anaknya saat berenang karena kondisi ombak di pantai cukup deras.

Baca juga : Anggota Koramil 0316/Cilograng, Laksanakan Kegiatan Pam Wisata Pasca Lebaran 1445 H

“Jadi, untuk wisatawan yang membawa anak-anak, untuk menjaga anaknya agar tidak berenang ke tengah pantai,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Yuda (28) menyampaikan, kondisi pada akhir pekan libur lebaran sangat padat, hingga pengunjung membludak pada setiap area pantai.

“Sangat padat kondisinya, area parkiran juga sangat penuh. Kemungkinan karena ini akhir pekan jadi wisatawan sangat membludak,” singkatnya.

Baca juga : Berkah Ramadhan, Aksi Heroik Anggota Propam Polres Metro Tangerang Kota Dihadiahi Umroh Kapolres

Pantai Sawarna sudah menjadi favorit wisatawan setiap libur lebaran. Setiap libur lebaran ada ribuan wisatawan yang datang ke beberapa spot menarik yang ada di pantai Sawarna.

Keindahan Pantai Sawarna sudah sangat terkenal, selain Tanjung Layar ada juga beberapa spot menarik lainnya seperti, Pantai Legon Pari, Goa Langir dan masih banyak spot-spot yang lain, sehingga banyak wisatawan yang tertarik datang kesana. (Riki)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *