Momen Libur Lebaran 1445 Hijriah, Destinasi Wisata Pantai Citarate Ramai Dikunjungi Wisatawan 

  • Share

Suaragmbi.co.id, Lebak – Libur lebaran 1445 Hijriah/2024 Masehi, wisata Pantai Citarate yang berlokasi di Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak-Banten, dipenuhi pengunjung mulai dari wisatawan lokal maupun luar daerah.

Di area parkir wisata Pantai Citarate, nampak terlihat sejumlah kendaraan yang mayoritas berpelat A dan F memenuhi parkiran.

Baca juga : Walikota Danny Pomanto Bersama Ketua TP-PKK Indira Jusuf Ismail Gelar Open House

Berdasarkan pantauan awak media, para pengunjung terlihat memadati pantai Citarate yang merupakan destinasi wisata kebanggaan Kecamatan Cilograng, Jum’at (12/04/2024).

Menurut Rianto (32), warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ia beserta keluarga berkunjung ke Pantai Citarate untuk berwisata. Di momen lebaran kali ini dirinya memilih berwisata ke Pantai Citarate yang terkenal keindahan dan keasriannya.

Baca juga : Berkah Ramadhan, Aksi Heroik Anggota Propam Polres Metro Tangerang Kota Dihadiahi Umroh Kapolres

“Kami sangat terkesan berwisata ke tempat ini karena suasana pantainya sangat asri dan indah, tentunya tidak sia-sia datang jauh-jauh dari Sukabumi setibanya disini di suguhkan panorama pantai yang sangat menakjubkan,” imbuhnya.

Rianto juga mengungkapkan bahwa dirinya bersama keluarga mengetahui tempat wisata ini dari cerita temannya serta viral di media online, ungkapnya.

Baca juga : Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik, Laksanakan Apel dan Pengamanan Takbir Idul Fitri Bersama Firkopimcam

Sementara itu, salah satu pengelola wisata Pantai Citarate Heru Eriansyah mengatakan, wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut silih berganti setiap jamnya. Kebanyakan dari sekian wisatawan yang datang untuk mengabadikan momen liburan mereka.

Heru menjelaskan, salah satu keunggulan wisata Pantai Citarate diantaranya, pengunjung tidak dipungut biaya tiket masuk ,hanya dikenakan tiket parkir Rp 5.000 per motor, adapun fasilitas lainnya tidak dipungut biaya, seperti fasilitas Gajebo, tempat selfi, Perahu Kano dan MCK.

Baca juga : Proyek Kabel Bawah Tanah Diundur Hingga 2025, Anggaran Dialihkan Salah Satunya ke Infrastruktur Stadion Sudiang

“Punca keramaian diperkirakan hingga Minggu lusa, kami beserta pengelola lainnya terus berupaya semaksimal mungkin, untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima agar pengunjung yang datang ke Pantai Citarate ini merasa puas,” ungkap Heru.

(Riki)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *