Cegah Penyebaran DBD, TGC Puskesmas Cilograng Sosialisasi di Desa Cikatomas

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID – Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Cilograng yang terdiri dari (Pj) Promkes Suhendi.SKM. (Pj) Surveilans Yosep Permana.A.Md.Kep dan Bidan Iis selaku Bidan Desa Cikatomas, melakukan penyuluhan terkait dengan meningkatnya penyakit DBD, bertempat di Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak-Banten. Sabtu 23 Maret 2024.

Meningkatnya penyakit DBD yang terjadi khususnya di Kabupaten Lebak, maka dengan sigap Puskesmas Cilograng menurunkan tim untuk sosialisasi tentang pencegahan penyebaran DBD. “Tujuan sosialisasi ini agar masyarakat peduli dan bersama-sama bersinergi memberantas penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti,” kata Suhendi kepada awak media.

Baca Juga : Polsek Cilograng Polres Lebak Amankan Pelaku Curanmor Di Kampung Pasar Desa Cikatomas

Lanjut Suhendi, “agar nyamuk tersebut tidak bisa berkembang biak dan bersarang, maka kita harus mencegahnya dengan cara melakukan gerakan (3M) Menguras, Menutup dan Mengubur. Menguras tempat-tempat penampungan air seperti bak, toren dan mengubur barang bekas,” imbuhnya.

Senada, kepala Desa Cikatomas Yanto menjelaskan, langkah ini sebagai bentuk penanggulangan dan pemberantasan jentik nyamuk. “Saya selaku Kades Cikatomas mendorong dan menghimbau kepada para ketua RW dan para Kader, hasil dari sosialisasi Tim TGC kali ini, agar disampaikan kepada masyarakat,” pintanya.

(Rizky)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *