Menyambut PTM Kepala UPT SPF SMPN 19 Gelar Bersih-Bersih Bersama Guru dan Siswa

  • Share

SUARAGMBI, MAKASSAR— Kegiatan bersih dan sehat di lingkungan dan ruang sekolah UPT SPF SMP Negeri 19 merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekolah agar tetap terjaga kebersihan, kesehatan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, sehingga pola hidup sehat dimanapun kita berada tetap nomor satu. Kamis (30/09/2021)

Hal ini disampaikan Kepala UPT SPF SMP Negeri 19, Muhammad Kasim saat memberikan arahan sebelum dimulainya kegiatan bersih dan sehat pada hari Kamis (30/09) di halaman sekolah.

Lebih jauh Muhammad Kasim menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah rutinitas mingguan yang terintegrasi dengan tekad dan semangat, bagaimana menjaga pelestarian lingkungan hidup yang bersih dan menyehatkan bagi semua warga sekolah.

“Pelaksanaan bersih dan sehat ini diawali dengan membersihkan seluruh kelas dan halaman, saluran air, area sekitar taman, serta seluruh sarana dan prasarana di lingkungan sekolah UPT SPF SMP Negeri 19 Makassar bersama guru dan siswa sekolah,” ulas Muhammad Kasim.

Muhammad Kasim menambahkan, bahwa tujuan bersih dan sehat ini diantaranya menghadirkan rasa solidaritas antar sesama guru dan siswa, serta menyambut (PTM) Pembelajaran Tatap Muka nantinya.

Selain itu menumbuhkan sikap disiplin dalam menjaga kebersihan, serta selalu tanggap akan keadaan lingkungan sehat di sekitar, dimana tumbuhnya sikap kebersamaan antar siswa sekolah dan guru, sesuai dengan program Danny-Fatma Revolusi Pendidikan yang secara masif selalu digaungkan oleh Walikota Makassar Danny Pomanto.

“Kami juga juga menekankan kepada semua guru dan pegawainya, bahwa kita sekarang masih berada pada suasana pandemi yang kian hari semakin bertambah yang terkonfirmasi baik ODP, OTG, PDP maupun yang positif Covid-19, untuk itulah kita wajib kencangkan semangat juang menjadi patriot bagi diri sendiri, keluarga dan bangsa ini,” ujar Muhammad Kasim.

“Kemudian sebagai ASN tentu kita harus mampu menjadi pelopor gerakan perang melawan Covid-19 dengan berupaya sekuat tenaga sesuai kapasitas dan kemampuan kita untuk membantu pemerintah memberikan pencerahan dan sosialisasi tentang bahaya dan akibat Covid-19 ini secara terus menerus, agar masyarakat memiliki kesadaran kolektif untuk mau dan mampu menjaga dirinya masing-masing,” lanjut Muhammad Kasim.

Terakhir Muhammad Kasim berharap dengan kegiatan bersih dan sehat ini akan dapat menimbulkan kesadaran bagi semua, tentang menciptakan lingkungan yang benar-benar bersih, baik di luar dan di dalam lingkungan sekolah serta dimanapun berada, sehingga lingkungan akan semakin terlihat asri, bersih dan sehat sehingga memberikan nilai positif bagi siswa di lingkungan sekolah, dan masyarakat pada umumnya. (Rsm)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *