Gelar Pelepasan Peserta Didik TA 2023, SMK.N 1 Gowa Lulus 100 Persen

  • Share
Caption: Foto saat Kepala UPT SMKN 1 Gowa menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah siswa/siswi berprestasi yang dinyatakan lulus dalam SMPTN jalur prestasi.
SUARAGMBI.CO.ID | GOWA –Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gowa menggelar acara Penamatan/ Kelulusan Peserta Didik Kelas XII Angkatan Tahun 2023 bertempat di lapangan SMK Negeri 1 Gowa, Ahad (21/5/2023).
terdapat 497 Siswa Siswi dari 6 jurusan yang ada di SMK.N 1 Gowa yang telah dinyatakan lulus dalam Graduation Off SMK Negeri 1 Gowa Tahun Ajaran 2023.
Hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Kabupaten Gowa  yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) SMK, perwakilan Camat Bajeng, perwakilan dari Polsek Bajeng dan Koramil 1409-06/Bajeng juga Kepala UPT SMKN 1 Gowa, para guru dan staf sekolah serta para orang tua siswa.
Dalam sambutan, Kepala seksi (Kasi) SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Gowa Disdik Provinsi Sulawesi Selatan Sadat Hamzah, menyampaikan selamat dan rasa bangga terhadap para siswa siswi SMK Negeri 1 Gowa yang telah dinyatakan lulus pada tahun ini.
“Adik- adik bisa membuktikan amanah dari orang tua, ini merupakan kebanggan bagi org tua dan pihak sekolah,” ujar Sadat Hamzah dalam sambutan.
Caption: Foto giat graduation Off SMKN 1 Gowa 2023
Lebih lanjut Sadat Hamzah kemudian memberi motivasi kepada seluruh lulusan SMK Negeri 1 Gowa yang hadir dalam acara yang digelar cukup meriah dilapangan utama SMK.N 1 Gowa.
“Siswa siswi lulusan SMKN 1 Gowa segera mencari apa yang menjadi minat dan bakat sesuai keahliannya. SMK yang saya tau target utamanya adalah menjadi enterpreneur, bukan sebagai pekerja, tetapi dapat membuka lapangan kerja. Anak- anakku jadilah contoh dan kebanggan di Kabupaten Gowa pada khususnya dan Sulawesi selatan pada umumnya,” tuturnya
Sementara dari perwakilan kampus Politeknik LP3i Makassar yang juga hadir sebagai salah satu mitra sekolah turut menyampaikan dukungan kepada para siswa siswi lulusan SMKN 1 Gowa.
“SMK punya keunggulan dari kompetitor yang lain dari SMA, lulusan SMK menciptakan bagaimana kalian bisa menjadi enterpreneur muda. Untuk menjadi pebisnis muda ada 3 hal yang perlu diperhatikan yaitu keseriusan, mental, dan jaringan,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu pihak Politeknik LP3i Makassar juga menyampaikan kepada seluruh siswa siswi dan orang tua wali siswa bahwa LP3i telah menyiapkan program beasiswa bagi siswa siswi yang akan melanjutkan kuliah di Politeknik LP3i Makassar.
Caption: Foto kegiatan penamatan siswa siswi SMKN 1 Gowa tahun 2023
Hal senada disampaikan Kepala UPT SMK.N 1 Gowa Muhlis Jufri yang turut memberi ucapan selamat kepada siswa-siswi SMK.N 1 Gowa yang pada tahun 2023 ini dinyatakan lulus 100 persen.
“Mulai besok anak-anakku sudah ada didunia luar sekolah, saya berharap nantinya lulusan SMKN 1 Gowa agar bisa segera mendapatkan pekerjaan dengan wirausaha mandiri atau bisa langsung kerja, selamat untuk anak-anakku semua,” tutur Muhlis
“Dari sekolah dalam waktu dekat kita akan mengadakan tes masuk sebagai karyawan PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM), ini dilaksanakan oleh bursa kerja khusus SMK Negeri 1 Gowa bekerjasama dengan PT PNM. Juga saya sampaikan bahwa untuk tahun ini ada perubahan dalam pengambilan blanko ijazah. Jadi blanko sudah ada dikantor tata usaha. Untuk tahun ini semua namanya sudah ada ditulis dalam ijazah, jadi datang ijazah langsung diambil, bukan datang baru ditulis ini sebagai bentuk pelayanan prima. Untuk tahun ini kelulusan SMKN 1 Gowa Alhamdulillah lulus 100 persen,” ujar Muhlis melanjutkan.
Diakhir sambutan Kepala UPT SMK Negeri 1 Gowa yang juga merupakan salah seorang alumni dari sekolah ini menitipkan pesan mendalam kepada siswa siswinya.

“Diluar sana banyak tantangan. Sesuai semboyan kita “SMK Bisa SMK Hebat” jangan mudah untuk menyerah dan raih cita-citamu setinggi-tingginya, kami dari sekolah juga akan selalu mendoakan kalian semua agar bisa sukses,” lanjut Muhlis dalam sambutan.
Dalam kegiatan ini sekaligus diberikan piagam penghargaan kepada beberapa siswa siswi alumni SMKN 1 Gowa yang telah dinyatakan lulus dalam SMPTN tahun 2023 melalui jalur prestasi.
Disesi akhir acara dilaksanakan pagelaran seni tari oleh sanggar seni Pa’rimpunganta yang dibawakan oleh para siswi SMK.N 1 Gowa sekaligus ditutup dengan penyematan samir kalung medali sebagai simbol kelulusan sekolah terhadap sejumlah siswa dan siswi yang hadir. (*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *