Bangun Sinergitas, LSM GMBI Disambut Hangat Oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sulsel

  • Share
Caption; Foto Bersama antara Kepala Dinas Pendidikan Prov Sulsel dengan Rombongan LSM GMBI Wilter Sulsel dalam agenda silaturahmi dan membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah (doc by dellate)

SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR- Dalam rangka membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah, pimpinan Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Wilter Sulsel mengadakan kunjungan resmi ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombongan LSM GMBI yang berjumlah enam (6) orang dipimpin langsung oleh Ketua GMBI Wilayah Sulsel Drs Sadikin S didampingi Sekretaris Wilayah, Rahmawati serta beberapa Kepala Divisi (Kadiv) diantaranya, Kadiv Litigasi Syarif SE, Kadiv Pengamanan Bachtiar Suyuti, Kadiv Investigasi Rusdin Saleh, dan perwakilan tim media Suara gmbi, Nursalim Bakri SE.

BACA JUGA : Petani di Gowa Bersyukur Adanya Program Tata Guna Irigasi Skema PKT 2022 Oleh BBWS Pompengan Jeneberang

Caption; Foto Kepala Dinas Pendidikan Sulsel sedang terlibat obrolan santai dengan Ketua LSM GMBI Sulsel di ruang kerja Kepala Dinas pada Rabu 05 Okt 2022. (Doc by Dg Late)

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sulsel, Setiawan Aswad diruang kerjanya pada Rabu (5/10/2022).

Dalam pertemuan ini Drs Sadikin selaku Ketua GMBI Sulsel selain membahas berbagai topik dan permasalahan seputar dunia pendidikan di Sulsel, sekaligus memberikan dukungan kepada pemerintah Prov Sulsel khususnya Dinas Pendidikan dalam merealisasikan segala program-program pendidikan di Sulsel.

BACA JUGA ; BBWS Pompengan Jeneberang-TNI Kembali Sosialisasikan Kegiatan Pemeliharaan Objek Vital Negara Bendungan Bili-Bili dan Sungai Jeneberang

“komitmen kami dari lembaga adalah memberi support kepada pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan untuk terus bekerja demi tercapainya pembangunan di dunia pendidikan sesuai program yang telah disusun oleh Pemerintah pusat,” terang Sadikin mengawali obrolan dengan Kepala Dinas.

BACA JUGA ; Sukseskan Program Konservasi Mangrove, BPDASHL Jeneberang-Saddang Gelar Rapat Penguatan KKMD/FPM Prov Sulsel

Caption ; Foto beberapa Kepala Divisi LSM GMBI yang ikut serta dalam pertemuan di ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan Prov Sulsel (doc by dellate)

“Tentunya kehadiran kami sebagai lembaga sosial kontrol dalam masyarakat semata-mata ingin yang terbaik untuk kemajuan dunia pendidikan, kalau ada yang salah akan kami peringatkan, bukan mencari kesalahan tapi mari kita sama-sama saling meluruskan,” sambung Sadikin didepan Kepala Dinas.

Sementara Kepala Dinas yang memberikan pandangannya merasa bersyukur adanya kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan oleh LSM GMBI Sulsel dikantornya.

BACA JUGA ; Ojol Day, Kadis PU Pemkot Makassar Ngantor Pakai Ojol

Setiawan Aswad berharap aktivis LSM GMBI di setiap daerah bisa berperan aktif dalam mengawasi berbagai program/kegiatan dari pemerintah khususnys dinas Pendidikan Sulsel utamanya dalam hal program wajib belajar yang telah lama dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Setiawan berharap dukungan dari berbagai pihak termasuk LSM dalam pengawasan terhadap anak putus sekolah yang ingin melanjutkan sekolah namun terkendala dari segi kemampuan ekonomi.

“Kalau ada ya pak tolong di informasikan saja kepada kami, misalnya siswa SMP mau lanjut ke SMU atau SMK namun terkendala biaya nanti akan kami coba berikan solusinya,” ungkap Setiawan memberikan pemaparan.

BACA JUGA ; Tim Satgas TNI dan BBWS Pompengan Jeneberang Akan Tertibkan Kawasan Bendungan Bili-Bili

Selain itu Setiawan juga menjelaskan berbagai program pemerintah di bidang pendidikan yaitu program Kartu Indonesia Pintar (KIP) termasuk prosedur pengurusan dan syarat-syarat untuk mendapatkannya.

Setiawan juga berpesan kepada Ketua GMBI Sulsel agar aktif dalam mengawasi program KIP di daerah-daerah untuk meminimalisir kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.(*)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *