Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Aktivis LSM GMBI Sulsel laksanakan Upacara Bendera

  • Share
SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR — Momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 diperingati secara khidmat melalui upacara bendera oleh aktivis LSM GMBI Wilter Sulawesi Selatan di depan kantor kesekretariatan jalan Topaz Raya Kelurahan Masale Kecamatan Panakkukang Kota Makassar pada Kamis 17 Agustus 2023.
Bertindak selaku Inspektur upacara, Ketua LSM GMBI Wilter Sulawesi Selatan Drs Sadikin,S dengan Komandan Upacara Sunar. Dalam amanatnya, Sadikin mengajak seluruh aktivis GMBI disulsel untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta melakukan segala upaya dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat khususnya dalam pembangunan.
“Sebagai kader dan aktivis yang memiliki plat Bela Negara, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk memperingati HUT Kemerdekaan Negara kita tercinta, hampir di seluruh Indonesia hari ini semua aktivis LSM GMBi melaksanakan upacara yang sama, untuk itu mari jaga persatuan dan kesatuan kita sesama anak bangsa. Setelah dari sini silahkan saudara saudaraku kembali dan kerjakan tugas masing-masing, tingkatkan pelayanan dan peran serta masyarakat terhadap pembangunan,” ucap Sadikin dalam amanatnya didepan peserta upacara.
Selepas upacara bendera para aktivis GMBI Sulsel berfoto bersama dan melaksanakan kegiatan bersih-bersih di area sekitar tempat upacara di Jalan Topaz Raya Panakkukang.
Sekedar informasi, LSM GMBI merupakan lembaga sosial kontrol level nasional non pemerintah yang berkantor pusat di Bandung Jawa Barat. LSM ini didirikan oleh H M.Fauzan Rahman sekaligus sebagai ketua umumnya. diketahui LSM ini merupakan salah satu LSM di Indonesia yang masuk dalam Daftar 3 besar LSM yang disegani Polri  versi laju berita yang dirilis ulang melalui Kaskus pada 13 Januari 2017 silam.
Selain itu LSM GMBI juga dikenal cukup aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Melalui program GMBI Peduli, LSM ini tercatat telah beberapa kali melakukan kegiatan sosial berskala nasional diantaranya saat terjadi gempa bumi di Cianjur Jawa Barat, LSM GMBI mengirimkan relawan dan bantuan sembako kepada korban terdampak di Cianjur. Demikian pula saat terjadi erupsi gunung semeru di Jawa Timur LSM GMBI Jawa Timur dengan cepat mendirikan posko darurat siaga bencana.
Sementara di Sulsel sendiri LSM GMBI Sulsel tercatat telah beberapa kali melakukan hal yang sama, seperti saat terjadi banjir bandang di Kabupaten Luwu yang menelan banyak korban, GMBI Sulsel kemudian bergerak mengirimkan relawan dan bantuan sembako bagi korban. Begitu juga hal yang sama dilakukan oleh GMBI Sulsel saat terjadi gempa bumi di Polman dan Majene Sulawesi Barat, bantuan dan tenaga relawan kemudian dikirim dari Makassar melalui program GMBI Peduli.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *