Penyaluran BLT DD Tahap Pertama di Desa Lalabata Barru Tertib dan Tetap Mengikuti Prokes

  • Share

BN Online, Barru–Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Pertama Periode Bulan Januari Tahun 2021 di Desa Lalabata berlangsung Tertib dan tetap mengikuti Protokol kesehatan.
Penyaluran tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Selas(26/1/2021).
Untuk penerima BLT DD di Desa Lalabata sebanyak 271 KPM dengan masing-masing menerima 300 ribu/KPM (Keluarga Penerima Manfaat)
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas PMD PPKB PPPA, Camat Tanete Rilau, Babinsa dan Babhinkantibmas, Pendamping Desa, Forum LSM, Anggota BPD setempat dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru.
hadir Pula Anggota DPRD Kabupaten Barru fraksi Demokrat yang menyempatkan diri memantau kegiatan penyaluran tersebut.
“Penyaluran BLT Desa di Desa Lalabata kami menggunakan sistem Shift Per dusun dengan tiga dusun yang penyalurannya dibagi menjadi tiga waktu.Hal itu bertujuan untuk menghindari Kerumunan masyarakat penerima BLT,” Sebut Sekretaris Desa Lalabata saat ditemui disela sela pembagian BLT.
Lanjut Sekdes, dalam penyaluran BLT ini Pemerintah Desa Lalabata tetap memperhatikan Protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, makanya jadwal Penyaluran perdusun itu berbeda waktunya.
Terpisah Kepala Desa Lalabata Herman, saat ditemui mengatakan,
“Dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ini semoga dapat digunakan sebaik baiknya,”Ungkap Kades Lalabata.(M. Kadri)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.