Makassar Dikepung Banjir, Petugas Lalin Polda Sulsel Himbau Masyarakat Tidak Beraktifitas Diluar Rumah

  • Share
Caption: Foto sejumlah kendaraan yang terendam banjir di Kota Makassar
SUARAGMBI | MAKASSAR — Dampak cuaca ekstrim hujan lebat dalam beberapa hari belakangan mengakibatkan banjir di sebagian Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).
Dari sumber informasi terpercaya, banjir yang terjadi mengakibatkan lumpuhnya beberapa ruas jalan yang ada di Kota Makassar.
Salah satu titik jalan tersebut adalah Jalan AP Pettarani Kota Makassar Sulsel.
Sejumlah pengendara terlihat menghentikan laju kendaraannya dan terpaksa memutar balik akibat dari tingginya genangan air yang berada di bawah jalan tol layang A.Pangeran Pettarani, Senin (13/2/2023) pagi.
Dalam rekaman video yang beredar luas di jejaring sosial WhatsApp terlihat seorang Petugas Polisi Wanita (Polwan) dari Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel tengah melaporkan kondisi terkini di Jalan A.Pangeran Pettarani Kota Makassar.
“Menginformasikan kepada masyarakat hari ini senin 13 Februari 2023 tepatnya disepanjang jalan Pettarani, ketinggian air mencapai betis orang dewasa,” tutur petugas Polwan dari Ditlantas Polda Sulsel yang sedang bertugas.
“Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tidak beraktivitas diluar rumah mengingat cuaca sangat ekstrim,” lanjutnya.
Untuk itu petugas kepolisian Lalu Lintas Polda Sulsel melalui laporan yang disampaikan lewat rekaman kamera video yang beredar menghimbau agar pengguna jalan mencari jalan alternatif lain guna menghindari kemacetan parah. (*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *