Pucuk Pimpinan Berganti, Kini Kapolda Sulsel Dijabat Eks Wadankor Brimob

  • Share
Caption: Foto ilustrasi pelantikan Perwira Tinggi Polri.
SUARAGMBI.CO.ID | Makassar — Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto dimutasi dari jabatan berdasarkan telegram mutasi dari Mabes Polri dengan nomor surat : st/713/III/KEP/2023.
Irjen Nana Sudjana dimutasikan sebagai Pati Itwasum (penugasan PD DPR RI). Sementara Kapolda Sulsel kini dijabat oleh Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso yang sebelumnya menjabat Wadankorbrimob Polri.
Kemudian jabatan Kapolrestabes Makassar digantikan oleh Kombes Pol Mokhamad Ngajib yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Palembang. Sedangkan, Kombes Budhi Haryanto dipindahkan ke Lemdiklat Polri.
“Iya benar, ada mutasi untuk jabatan Kapolda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana dikutip Suaragmbi.co.id dari CNNIndonesia.com, Rabu (29/3/2023).
Selain itu, beberapa jabatan di lingkup Polda Sulsel juga mengalami pergantian seperti jabatan Karoops Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Abdul Rizal A.Engkahu dimutasikan ke ROBIN OPS SOPS Polri, digantikan oleh Kombes Pol Bambang Widjanarko.
Selanjutnya, jabatan Karo SDM Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana dimutasikan ke Lemdiklat Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Denny Yono Putro yang sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Maluku.
Terakhir, jabatan Kabiddokkes Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Yusuf Mawadi dimutasikan ke Pusdokkes Polri dan digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Mas’udi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polri.(*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *