Wali Kota Makassar Apresiasi Program Serambi dan Berkah Idul Fitri 2024 dari Bank Indonesia

  • Share
SUARA GMBI ! Makassar, 18 Maret 2024 – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengungkapkan apresiasinya terhadap program Serambi atau Semarak Rupiah dan Berkah Idul Fitri 2024 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan.
Dalam acara Kick Off Serambi di Kantor BI Sulsel pada Senin (18/3/2024), Danny Pomanto menyatakan bahwa hal ini merupakan kebutuhan dasar warga.
“BI ini sangat adaptif dan responsif karena ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini, penukaran uang kecil,” ucap Danny Pomanto.

Baca juga: Wali Kota Makassar Apresiasi Gerakan Pangan Murah Pj Gubernur Sulsel

Danny menilai bahwa Serambi 2024 adalah indikator positif bagi perputaran ekonomi di Sulsel, terutama Kota Makassar. Penyebaran uang yang dilakukan oleh BI diharapkan dapat merata ke seluruh lapisan masyarakat.
“Dari segi ekonomi, ini merupakan tanda baik karena tradisi sedekah dan infak adalah ibadah di bulan Ramadan, dan dukungan BI dalam penukaran uang dapat dibagikan secara lebih merata lagi, yang tentunya akan melancarkan peredaran uang di masyarakat,” ungkapnya.
Danny Pomanto menambahkan, “Prinsip ekonomi tersebut menunjukkan bagaimana uang bisa beredar, dan tanpa disadari, terjadi pemerataan ekonomi melalui saling berbagi.” ucap Danny

Baca juga: Dukung Makassar Kota Ramah Lingkungan, Dinas PU Bangun Kantor Lurah Tompo Balang Dilengkapi Solar Panel

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda, mengungkapkan bahwa pada tahun ini pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp5,5 triliun untuk penukaran uang kecil selama Ramadan 2024 di Sulsel. Dana tersebut tersebar di 75 titik yang tersebar di 41 bank di Sulsel, termasuk di Makassar.
“Dari hari ini sampai 5 April, masyarakat dapat menukarkan uang baru dengan menggunakan aplikasi pintar,” jelasnya.
Pada acara Kick Off Serambi 2024, Danny Pomanto juga turut serta dalam penukaran uang baru pecahan Rp10 ribu, Rp5 ribu, hingga Rp2 ribu di mobil kas keliling BI Sulsel.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *