GMBI PEDULI Di Hari Jadi Ke 20, Inilah Rangkaian Kegiatan Distrik Maros

  • Share

SUARA GMBI | MAROS – Semarak Perayaan HUT GMBI yang Ke 20 Tahun digelar secara serentak Di Indonesia dengan Tema Tahun ini “GMBI PEDULI”.

GMBI yang merupakan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat, Lembaga sosial kontrol yang berbentuk Ormas dan sudah tersebar di seluruh indonesia kini di sambut baik oleh tiap-tiap wilayah.

Salah satunya di Distrik Kabupaten Maros, acara tahunan GMBI digelar di sekretariatnya yang beralamat di jalan Gladiol, Pettuadae, Kec. Turikale, Maros, Senin (28/03/2022).

Adapun dalam acara perayaan HUT GMBI Ke 20 yang di adakan oleh Distrik Maros Turut hadiri Tamu Undangan dari : Pemda Maros diwakili Assisten 1 BP. Agustanam, Kapolres Maros Diwakili Oleh Kasat Intelkam AKP Lukman.H.I, Kodim 1422 Maros Diwakili Danramil LAU Mayor Ahmad, Serta turut dihadiri dari beberapa Pimpinan redaksi dari Media, LSM serta Organisasi Kepemudaan setempat.

Acara tersebut di rangakaian dengan melaksanakan, Upacara Bendera, Memberikan Santunan ke Panti Asuhan Yadi (Yayasan Darul Islami), serta Pembagian Sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Gula dll.

Dalam Sambutannya Muh. Jufri, SE, selaku Ketua LSM GMBI Distrik Maros, mengatakan Kegiatan HUT GMBI ke 20 Tahun Diadakan Oleh Seluruh Keluarga Besar GMBI Di Indonesia dari Sabang Sampai Merauke.

Sebagaimana kami di LSM GMBI Mengkader Anak Bangsa yang Bermoral, Pintar, Solid dan Berani, Ucap Jufri.

“Artinya Setiap Aktifis LSM GMBI Hendaknya Ada adab dan adat yang tertanam di dalam Jiwa dan Raga, Pintar berlandasakan Akademis, memahami arti Pergererakan, Solid dalam Internal GMBI sebagai Hubungan Horisontal serta Berani Mengambil keputusan yang berdasarkan Kajian dan Analisa yang Akurat,” Pungkasnya.

Pihak pemerintah setempat yang hadir dalam Sambutannya Baik dari Pemda Maros ,Kodim 1422 Serta Kapolres Maros, Sangat Mengapresiasi dan Sangat terbantu dengan adanya LSM GMBI yang selama kurang lebih 3 Tahun berada di Kabupaten Maros.

“Kami sangat merasa terbantu dengan hadirnya LSM GMBI di tengah-tengah Kita, baik Menjadi Mitra Strategis untuk TNI, Polri Pemerintah dan masyarakat,” Ucap salah satu tamu undangan.

GMBI selalu Membantu dan siap bersinergi baik di Tingkat Kabupaten , Kecamatan, Kelurahan hingga Desa.

“GMBI selalu Hadir dan Mendukung Kebijakan Pemerintah Dalam Program Memberantas Covid 19, Bencana Alam, Sosial budaya, serta keamanan Dan Ketertiban di tengah-tengah Masyarakat khususnya Di Kabupaten Maros,” Tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.