BBWS Pompengan Jeneberang Gelar Rapat Pengkajian Penetapan Garis Sempadan Danau Tempe

  • Share
Caption : Foto Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Ir. Djaya Sukarno M.Eng saat memberi kata sambutan dalam rapat pembahasan tim kajian penetapan sempadan Danau Tempe Wilayah Sungai Walanae-Cenranae di Makassar (foto sda.pu.go.id).

SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR-Dalam rangka percepatan pengendalian kerusakan serta menjaga dan memulihkan serta untuk mengembalikan kondisi dan fungsi danau, maka perlu dilakukan koordinasi, sinergi, sinkronisasi, dan harmonisasi antar kementerian/lembaga dan pemerintah daerah serta pemangku kepentingan secara terpadu melalui penyelamatan danau prioritas nasional.

Untuk itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanaan Bendungan SNVT Pembangunan Bendungan BBWS Pompengan Jeneberang melaksanakan kegiatan Penetapan Sempadan Danau Tempe yang bertempat di Hotel Fourpoints Makassar. Kegiatan ini telah berlangsung selama dua hari yakni 20-21 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga Berita Terkait Lainnya:

BBWS Pompengan Jeneberang Bantah Tudingan Sewenang-Wenang Dalam Penataan Pengelolaan Barang Milik Negara di Bili-Bili


Tim Satgas TNI dan BBWS Pompengan Jeneberang Akan Tertibkan Kawasan Bendungan Bili-Bili


Petani di Gowa Bersyukur Adanya Program Tata Guna Irigasi Skema PKT 2022 Oleh BBWS Pompengan Jeneberang

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari terbitnya Perpres Nomor: 60 Tahun 2021 tentang Penyelamatan Danau Prioritas Nasional melalui Keputusan Menteri PUPR terkait Pembentukan Tim Kajian Penetapan Sempadan Danau Tempe pada Wilayah Sungai Walanae Cenranae,

Sebagai pembuka acara, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Ir. Djaya Sukarno M.Eng menyampaikan pentingnya pembentukan Tim kajian ini agar kementerian/lembaga, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dapat saling berkoordinasi, bersinergi, saling sinkronisasi dan tetap menjaga harmonisasi dalam rangka Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.

“Semoga kegiatan Rapat Pembahasan Tim Kajian Penetapan Garis Sempadan Danau Tempe pada hari ini dapat dimusyawarahkan terkait zonasi badan air dan sempadan Danau Tempe sehingga Danau ini menjadi salah satu danau Prioritas Nasional dapat kita jaga kelestariannya, serta pemanfaatannya dengan tetap memperhatikan kondisi dan fungsinya secara berkelanjutan” Ungkap Djaya Sukarno.

BACA JUGA : LAGI – LAGI PEMBANGUNAN RSUD CILOGRANG DIDUGA MENJADI AJANG KORUPSI BERJAMAAH.

Wisata Pantai Citarate Desa Cireundeu, Suguhkan Pesona Alam Eksotis

Turut hadir dalam Rapat Pembahasan tersebut adalah Wakil Bupati Wajo, Kepala Bagian Penyusun Program dan Pelaporan, Sekretariat Dewan Sumber Daya Air Nasional Direktorat Jendral SDA Faliansyah ST. M.Dev.,Plg, Kepala SNVT Pembangunan Bendungan,
Plh Kasubdit Wilayah lll Direktorat Bendungan dan Danau, dan seluruh Tim Kajian Penetapan Sempadan Danau Tempe. (Dilansir dari https//sda.pu.go.id)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *