Kepala BBWS-PJ Bersama Pj Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar Lepaskan Ribuan Benih Ikan di WTP

  • Share
Caption: Kepala BBWS-PJ bersama PJ Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar bersiap menebar puluhan ribu bibit ikan nila kedalam Waduk Tunggu Pampang.
SUARA GMBI, Makassar – Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, (BBWS-PJ) Suryadarma Hasyim menyambut kunjungan Pj Gubernur Sulsel, Bachtiar Baharuddin bersama Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Waduk Tunggu Pampang (WTP), yang terletak di Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala Kota Makassar, pada Sabtu (6/4/2024).
Kunjungan dua Kepala Daerah ini dalam rangka kegiatan menebarkan ribuan benih ikan air tawar di Waduk Tunggu Pampang (WTP). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya konservasi untuk menjaga keberagaman ekosistem perairan tawar.
Baca juga: Kabalai BBWS Pompengan Jeneberang Tinjau Kondisi Waduk Tunggu Pampang
Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Suryadarma Hasyim bersama dengan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Walikota Makassar, Danny Pomanto kemudian secara serentak berdiri di pinggir waduk untuk bersama-sama melepaskan ribuan ekor bibit ikan nila kedalam Waduk Tunggu Pampang.
Pj Gubernur Sulsel, Bachtiar Baharuddin, menekankan pentingnya pelestarian ekosistem perairan tawar sebagai upaya untuk mendukung keberlangsungan hidup ikan serta menjaga keseimbangan lingkungan.
Baca juga: Wali Kota Danny Bersama Pj Gubernur Sulsel dan Kabalai BBWS-PJ Tebar Benih Ikan di WTP
Ia pun menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program yang bertujuan untuk meningkatkan populasi ikan di perairan tawar, sehingga dapat memberikan manfaat bagi para nelayan dan masyarakat sekitar.
Menurutnya upaya konservasi seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga ekosistem perairan tawar serta memperkuat kesejahteraan masyarakat nelayan di wilayah tersebut.
Harapannya, kegiatan ini akan menjadi tonggak penting dalam upaya pelestarian ekosistem perairan tawar dan memberikan kontribusi nyata bagi keberlangsungan hidup ikan serta kesejahteraan masyarakat sekitar.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *