Puncak Hari Air Dunia Ke-32 Tahun 2024: BBWS-PJ Gelar Aksi Penanaman Pohon untuk Konservasi Sumber Daya Air

  • Share
SUARA GMBI | Takalar – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang melaksanakan kegiatan pagelaran Hari Air Dunia Ke-32, Tahun 2024 di Bendung Bissua Kabupaten Takalar, Jumat (8/3/2024). Acara ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan menuju 10th World Water Forum 2024 yang akan digelar pada tanggal 18-20 Mei 2024 di Bali. Salah satu kegiatan utama dalam acara tersebut adalah penanaman pohon sebagai bentuk upaya konservasi sumber daya air demi keberlangsungan masa depan.
Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang menjadi penyelenggara utama kegiatan ini. Dalam laporannya, Ketua Penyelenggara Acara, Kepala Bidang OP BBWS Pompengan Jeneberang, Nalvian S.ST.,MT, mengungkapkan bahwa penanaman pohon dilakukan sebanyak 500 buah yang tersebar di berbagai lokasi strategis seperti areal sempadan Sungai Jeneberang, Arboretum Amartha, Bendungan Bili-Bili, dan Greenbelt Bendungan Pamukkulu.

Baca juga: Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Makassar Mengumumkan Nama Peserta yang Lolos Tiga Besar

Baca juga: Tingkatkan SDM petugas OP irigasi, BBWS-PJ laksanakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Aset Irigasi dan Kinerja Sistem Irigasi

Rangkaian kegiatan ini juga mencakup gerakan “SDA Goes To School” yang telah dilaksanakan pada 7 Maret di Bili-Bili Water Education Center, disusul dengan Seminar Hari Air Dunia yang akan diadakan pada 22 Maret 2024 di Aula Bili-Bili Kantor BBWS-PJ, serta kampanye peringatan Hari Air Dunia Ke-32.
Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Dr. Suryadharma Hasyim, ST.,MT, menekankan bahwa keberlanjutan dan pengelolaan sumber daya air adalah hal yang krusial untuk mencapai kemakmuran bersama. Rangkaian kegiatan ini melibatkan berbagai pihak seperti masyarakat, perguruan tinggi, BUMN, dan swasta, sejalan dengan tema World Water Forum 2024 “Water For Share Prosperity”.
Acara ini turut dihadiri oleh berbagai instansi termasuk Kementerian PUPR Se-Provinsi Sulawesi Selatan, unsur BUMN, pemerintah daerah, aparat setempat, perguruan tinggi, komunitas setempat, sekolah dasar, Ikatan Pensiunan PU, dan Paguyuban.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *