Berita Terkini: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Sedang Berobat Penyakit Prostat

  • Share
Caption: Foto Mentan SYL (sumber CNN).
SUARAGMBI, Makassar — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, yang juga merupakan kader Partai NasDem, saat ini sedang menjalani pengobatan intensif untuk mengatasi masalah penyakit prostat yang dideritanya. Informasi ini diberikan oleh Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni, yang menjelaskan bahwa Menteri SYL harus menunda kepulangannya ke tanah air setelah kunjungan kerja di Eropa.
Menurut Ahmad Sahroni, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebenarnya dijadwalkan untuk pulang ke Indonesia pada tanggal 1 Oktober. Namun, karena masalah kesehatannya yang berkaitan dengan prostat, kepulangannya terpaksa tertunda. “Pak SYL itu ada kegiatan di luar negeri yang tadinya tanggal 1 [Oktober] harus pulang. Cuma karena hal tentang fisiknya, prostatnya masalah, jadi dia langsung ke RS,” ucap Sahroni kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (3/10).
Kehadiran Menteri SYL di Eropa sebelumnya merupakan bagian dari kunjungan kerja yang penting dalam rangka memperkuat kerjasama pertanian antara Indonesia dan negara-negara Eropa. Namun, prioritas kesehatannya saat ini menjadi yang utama, dan ia sedang menjalani perawatan medis yang diperlukan di rumah sakit.
Dia pun memastikan Syahrul akan kembali ke Jakarta dalam waktu dekat. Menurut Sahroni, SYL akan kembali ke Tanah Air pada Jumat, 5 Oktober mendatang.

Baca berita terkait: NasDem Masih Tunggu Info Resmi KPK Soal Kabar Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Tersangka Korupsi

“Maka itu tanggal 5 sudah di Jakarta,” kata dia.
Kementan hilang kontak dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai kunjungan kerja di Eropa. Saat itu, Syahrul juga dikabarkan telah menjadi tersangka KPK dalam kasus dugaan korupsi di kementeriannya.
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengatakan belum tahu keberadaan Syahrul hingga saat ini. Ia mengatakan kabar terakhir dari Syahrul adalah saat kunjungan kerja di Spanyol.
“Sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini,” kata Harvick di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/10).
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *