Ketua Dewan Pakar DMI Sulsel Hadiri Perayaan Maulid Nabi 1445 H di Masjid Alhidayah Kale Anassappu Kec. Bontonompo Gowa

  • Share
Caption: Foto Ketua Dewan Pakar DMI Sulsel H Andi Muhammad dan Putrinya Andi Aisyah berfoto bersama ibu-ibu MT Alhidayah. (Foto; Della)
SUARAGMBI, MAKASSAR — pengurus masjid Alhidayah Dusun Kaleanassappu Desa Bontobiraeng Selatan Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa sukses menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada Sabtu 14 Oktober 2023.
Selain dihadiri oleh para jamaah Masjid Alhidayah, Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Desa Bontobiraeng Selatan Ketua dan anggota BPD Bontobiraeng Selatan, Kepala Dusun Kaleanassappu, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kecamatan Bontonompo.
Caption: Foto para pengurus Masjid Al-hidayah bersama Mayjen TNI (Purn) H.Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki SH,.MH dan Al-Ustadz Buya Andi Ikhsan.Lc.,MA
Selain itu momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini begitu istimewa berkat kehadiran tokoh masyarakat Sulsel yaitu Mayjen TNI (purn) H. Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan yang hadir bersama putrinya Andi Aisyah Muhammad.S.I.Kom yang diketahui maju dalam perhelatan pesta demokrasi 2024 mendatang sebagai calon anggota legislatif Provinsi Sulawesi Selatan dari partai Gerindra nomor urut 4.
Hadir bersama rombongan Andi Muhammad atau yg lebih familiar dengan “Panglimata” adalah salah seorang imam besar masjid Istiqlal Jakarta yang juga merupakan ulama kondang yakni Al-Ustadz Dr H Buya Andi Ikhsan, Lc,.MA.
Kepala Desa Bontobiraeng Selatan Muh Hatta yang memberikan sambutan diawal menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap warganya khususnya pengurus Masjid dan Majelis Taklim Masjid Alhidayah yang telah menunjukkan kekompakan dan semangatnya untuk menyelenggarakan kegiatan ini.
Caption: Foto penampilan ibu-ibu Majelis Taqlim Al-Hidayah saat membawakan Sholawat Nabi Besar Muhammad SAW. (Foto by Della)
“Atas nama pemerintah Desa Bontobiraeng Selatan menyampaikan apresiasi sekaligus rasa bangga atas kerjasama dan kekompakan dari pengurus masjid dan ibu-ibu majelis taqlim yang telah melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini sangat kompak saya lihat terutama ibu-ibu majelis taqlim dengan pakaian yang seragam,” puji M Hatta ditengah sambutannya.
Penceramah utama menyampaikan materi ceramah tentang hikmah maulid dan bagaimana mencontoh keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW.
Sementara H Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki yang didaulat memberi kata sambutan mengajak seluruh umat muslim khususnya jamaah masjid untuk bersatu dan menjaga persatuan. “Mari kita makmurkan masjid kita, umat Islam kalau mau kuat maka makmurkan masjid, jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan diantara kita semua,” tutur Andi Muhammad dalam sambutan.
Caption: Foto suasana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-hidayah Kale Anassappu, Kecamatan Bonto Nompo Gowa. (Foto Della)
Hal senada disampaikan Buya Andi Ikhsan yang juga didaulat memberikan siraman rohani mengajak kaum muslimin agar selalu menjaga sholat berjamaah 5 waktu dimasjid. “Penting untuk kita ketahui begitu besar manfaat sholat berjamaah didalam masjid, dengan memakmurkan masjid Insya Allah akan melahirkan semangat kebersamaan, kekuatan persatuan dan juga orang yang senantiasa melaksankan sholat berjamaah di masjid akan mendapatkan banyak sekali fadilah baik yang langsung dirasakan didunia, maupun diakhirat kelak.
Acara juga diisi dengan penampilan sholawat dari remaja masjid Alhidayah serta penampilan sholawat oleh ibu-ibu majelis taklim Alhidayah Dusun Kaleanassappu.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *