Diduga Langgar Komitmen, Resepsi Pernikahan di Kelurahan Lompo Riaja Barru Dibubarkan

  • Share

BN Online, Barru– Acara resepsi pernikahan yang digelar warga masyarakat dibubarkan Kepolisian Sektor (Polsek) Tanete Riaja Polres Barru dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru.(30/3/2021)
Digelar pada Malam Selasa (29/3/21) didua titik Lingkungan Maruwala dan Jalanru , Kelurahan Lompo Riaja, Kecematan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulsel dan kegiatan resepsi pernikahan pun tidak berlanjut.
Acara tersebut dinilai telah melanggar ketentuan Komitmen yang telah dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru.
Sebagian mana yang telah ditandatangani oleh pihak bersangkutan dalam hal ini yang akan menggelar acara resepsi pernikahan, yang bersedia mendukung upaya penegakan Hukum terhadap Kepatuhan Protokol Kesehatan seperti tercantum dalam rekomendasi pada poin Nomor enam tidak diperkenankan acara malam.
Hal tersebut diungkap penanggung jawab Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis.,ST, Saat ditemui di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten jalan Sultan Hasanuddin Nomor.82
“Hal tersebut tentu amat disayangkan, mengingat pemerintah Hususnya Pemerintah Kabupaten Barru tengah gencar-gencarnya berupaya menekan laju penyebaran Covid-19,”ungkap Darwis.
Mengingat Kabupaten Barru Alhamdulillah sudah Masuk Sona rendah penularan virus Corona atau Covid-19, Kata Darwis, Jangan sampai kita lengah dalam melaksanakan pemantauan Protokol Covid-19.
“Pembubaran yang dilakukan oleh pihak kepolisian berjalan aman dan tertib serta dilakukan dengan cara persuasif dan humanis,”tambahannya.
Terpisah Kapolsek Tanete Riaja, Polres Barru, AKP Sahyuddin saat dihubungi melalui WhatsApp mengatakan,
“Pembubaran berjalan aman dan tertib serta dilakukan dengan cara persuasif dan humanis,” Kata Kapolsek.
Dikatakan, Pihaknya setelah mendapatkan informasi tentang adanya pelaksanaan resepsi pernikahan yang di laksanakan pada malam hari dan Kita langsung tindak lanjuti dengan melakukan pengecekan di lokasi
“Dan informasi tersebut benar dan langsung menghentikan serta membubarkan pesta pernikahan tersebut dengan cara persuasif dan humanis,” ungkap berpangkat tiga balok itu.
Jadi tidak ada Pembiaran dalam acara resepsi pernikahan yang digelar Pada Malam Hari kata Kapolsek Tanete Riaja, karena kita langsung bubarkan.
“Jadi kami berharap anggota satgas yang ada di wilayah Tanete Riaja untuk koordinasi secepatnya jika ada kegiatan resepsi pernikahan yang akan digelar Pada Malam Hari untuk kita lakukan tindakan pencegahan,” tambahannya.(M.Kadri)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *