Baru Empat Bulan Rehabilitasi, Dinding Saluran Induk DI Wessa Sudah Rusak

  • Share

BN Online, Bone — Rehabilitasi fisik jaringan irigasi Program IPDMIP tahun 2020 yang bersumber dari dana hibah APBD Provinsi menuai sorotan warga yang dikerjakan CV.Cipta Karya Abadi Nusantara dengan Nilai Kontrak Rp 1.710.260.000 dengan lokasi Daerah Irigasi Wessa Desa Liliriawang Kecamatan Bengo Kabupaten Bone Sulsel, Rabu 31 Maret 2021.
Tasri Tim Monitoring dan Evaluasi Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan saat berkunjung kelokasi Daerah Irigasi Wessa Program IPDMIP sangat kecewa pekerjaan fisik kontraktor yang dinilai kurang bagus sejatinya baru empat bulan setelah pekerjaan sudah mengalami kerusakan.
Ditempat yang sama Ansar GP3A Desa Liliriawang didampingi Sekdes Liliriawang Irwan mengatakan kecewa pekerjaan fisik kontraktor pasalnya akan berdampak buruk bagi petani dan berpotensi rubuh alias runtuh dinding irigasi induk akibat erosi apabila hujan terus menerus .
Masih kata Ansar, akibat dinding irigasi induk sudah mengalami kerusakan serta pondasi menganga sangat dalam sehingga air dan pasir mengalir keras kesawah petani pada saat hujan.
“Ditempat terpisah Ismail, ST Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan PSDA Bone mengatakan kerusakan pada dinding irigasi induk akan disampaikan ke pihak rekanan untuk memperbaikinya karena pekerjaan fisik DI Irigasi Wessa masih tahap pemeliharaan,” tutur Ismail. ( EDSUS)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.