Kepala BBWS Pompengan Jeneberang Hadiri Acara Reboisasi Massal di Arboretum II Kawasan Bendungan Bili Bili

  • Share
SUARA GMBI | GOWA – Dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kostrad, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang yang diwakili oleh Kepala Bidang PJSA Ir. Nurlaela Sp-1 turut hadir dalam acara Reboisasi Massal yang berlangsung di Arboretum II Kawasan Bendungan Bili Bili, Kamis, 22 Februari 2024.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pangkostrad atas pemilihan lokasi ini untuk melaksanakan kegiatan reboisasi dan penanaman pohon. Menurutnya, ini adalah suatu kehormatan mengingat wilayah ini adalah bagian dari kerjaan mereka.

Baca juga: Kunjungan Bersama Walikota Makassar dan Pj Gubernur Sulsel ke Istana Negara: Makassar Akan Punya Stadion Bertaraf Internasional

Baca juga: Proyek Independen MBKM Mahasiswa ITB-AD Berhasil Optimalkan Penggunaan Pupuk Organik Bagi Petani Desa Pasirbungur

Program reboisasi massal ini juga sejalan dengan program Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air atau GNKPA. Kepala BBWS juga mengekspresikan harapannya bahwa kegiatan penanaman pohon ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam.
Panglima Kostrad, Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, juga menyampaikan harapannya bahwa penanaman pohon di Kabupaten Gowa akan membantu dalam keberlangsungan Bendungan Bili-Bili. Dia berharap bahwa pohon yang ditanam akan tumbuh dengan baik sehingga menjaga ketersediaan air di Bendungan Bili-Bili, memberikan manfaat bagi masyarakat di Gowa maupun di Makassar.
Inisiasi kegiatan ini dilakukan oleh Divisi Infanteri 3 Kostrad bersama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang. Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk TNI/Polri, elemen masyarakat, serta para pencinta alam dan pramuka. Bibit pohon yang ditanam mencakup pohon mahoni, jati, damar, dan pohon buah.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *