Curah Hujan Tinggi BBWS Pompengan Jeneberang Respon Cepat, Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

  • Share
Caption : Foto peserta Apel kesiapsiagaan bencana BBWS-PJ menghadapi bencana dampak dari semakin tingginya intensitas hujan.

SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR,- Menghadapi dampak bencana akibat semakin tingginya curah hujan yang terjadi, BBWS Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ) kembali mengoptimalkan kinerja Satgas Bencana di lingkup Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, dengan melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana. Pada Rabu (12/10/2022) lalu.

Ketua Tim Satgas Penanggulangan Bencana Nalvian S.ST.,MT melaporkan bahwa kejadian banjir sudah terjadi di beberapa daerah wilayah kerja BBWS Pompengan Jeneberang, untuk itu Ketua Tim kembali mengingatkan kepada para petugas dan seluruh pegawai dari BBWS-PJ agar semuanya terlibat dalam upaya meminimalisir dampak bencana yang ada di Wilayah BBWS Pompengan Jeneberang.

Berita Terkait Lainnya :

Perkuat Sinergitas, BBWS Pompengan Jeneberang Bersama TNI Sosialisasikan Kegiatan Pemeliharaan Objek Vital Negara

BBWS Pompengan Jeneberang Gelar Rapat Pengkajian Penetapan Garis Sempadan Danau Tempe

BBWS Pompengan Jeneberang Bantah Tudingan Sewenang-Wenang Dalam Penataan Pengelolaan Barang Milik Negara di Bili-Bili

” Menghadapi kegiatan yang bersifat tanggap darurat, Kita akan mempersiapkan alat berat, juga bahan banjiran, infrastruktur, SDM dan Petugas Posko di wilayah masing-masing serta manajemen sesuai SOP terkait pelaksanaan mulai kejadian banjir sampai pelaporan ke pusat” Ungkap Ketua Satgas.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Tim Satgas Penanggulangan Bencana Sahirah HR. ST.,MT melaporkan terkait SK pembentukan Tim Satgas, serta alat berat dan non alat berat yang telah disiapkan dalam menghadapi siaga banjir ini.

Baca Juga : 10 Tahun Cari Aman, Buronan Korupsi Kejati Sulsel Tertangkap di Papua

Baca Juga : Pejabat Pemkot Makassar Ramai-Ramai Kembalikan Kerugian Negara, LSM GMBI Sulsel Apresiasi Kinerja Kejati

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Ir. Djaya Sukarno M.,Eng menginstruksikan agar penanganan bencana alam yang sudah terjadi maupun sedang berlangsung agar segera di percepat mengingat bulan Oktober intensitas curah hujan cukup tinggi di Wilayah Sulawesi Selatan. Adapun dalam pelaksanaannya petugas tetap memperhatikan SOP yang sudah di tetapkan serta bekerja dengan penuh kehati-hatian.

” Apel ini bukan hanya seremonial, namun benar-benar ditindaklanjuti setelahnya, lalu untuk Ketua Satgas berkoordinasi bersama BPBD, serta penanggungjawab yang ada di Kabupaten Kota” Ungkap Djaya Sukarno

Selain Tim Satgas Bencana, apel ini dihadiri oleh Kasubdit Wilayah lll Direktorat Jendral Sumber Daya Air Moh. Kotra Nizam Lemba, serta pejabat struktural, non struktural dan Staf BBWS Pompengan Jeneberang

” Saya sangat terkesan respon cepat Satgas Bencana BBWS Pompengan Jeneberang. Terimakasih atas kesiapsiagaannya yang segera tanggap walaupun baru saja kemarin kita rapatkan di Jakarta” Sambut Kotra Nizam Lemba

Setelah melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana, Pengecekan alat dan pelepasan bahan banjiran, Kepala Balai dan Tim bertolak dari lokasi apel menuju ke lokasi pekerjaan monitoring dan evaluasi saluran-saluran yang berada di kota Makassar dan Kab. Gowa. (Dilansir dari https://sda.pu.go.id)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *